Tips Berwisata ke Dieng

Tips Wisata ke Dieng

Tips Wisata ke Dieng

Suasana liburan memang menjadi hal yang ditunggu-tunggu, disamping menyenangkan juga bisa membuat kita lupa akan masalah-masalah yang ada. Namun terkadang berlibur justru menimbulkan masalah baru, salah satunya pengeluaran yang membengkak di luar anggaran. Apalagi ketika kita memutuskan untuk mengunjungi obyek wisata yang jarak tempuhnya lumayan jauh. Hal ini juga berlaku ketika kita mengunjungi Dieng. Meskipun terkenal dengan segala sesuatu yang serba murah, tapi jangan terkecoh. Niatnya ingin berwisata murah, malah bisa jadi tabungan kita ikut ludes terkuras. Untuk menghindari hal tersebut, berikut Tips Wisata ke Dieng agar liburan tetap hemat namun berkesan.

Tips Wisata Ke Dieng

Transportasi

Yang pertama harus dipikirkan adalah masalah transportasi, jika belum pernah ke Dieng mungkin tersirat dalam benak “Wisata ke Dieng itu transportasinya mudah gak ya? aman gak?”. Nah untuk itu sedikit kami gambarkan jalur ke Dieng.
Dari Jakarta ke Dieng

Beberapa pilihan yang bisa anda ambil terkait transportasi ke Dieng.
1. Naik Bus dari Jakarta turun di terminal Wonosobo, harga tiket antara Rp. 80.00,- sampai Rp. 120.000,- tergantung tarif masing-masing Bus. Setelah sampai di Wonosobo, carilah Micro Bus Jurusan Dieng (kalo bingung tanya aja orang sekitar he….), ongkos dari Wonosobo ke Dieng Rp. 10.000,-. Untuk memudahkan berkeliling wisata selama di Dieng cari aja jasa Sewa Motor. Terlebih jika anda cuma berdua atau maksimal 4 orang, dengan Sewa Motor disamping bebas juga lebih efisien.

2. Dari Jakarta naik Kereta Jurusan Stasiun Purwokerto, untuk harga tiket Rp. 120.000,- tergantung kelasnya mau yang ekonomi atau bisnis. Dari Purwokerto naik Bus Jurusan Wonosobo, ongkos sampai ke Wonosoobo Rp. 35.000,- di tambah ongkos naik dari Wonosobo ke Dieng Rp. 15.000,- Rp.20.000,-.

3. Pilihan yang ke tiga ini khusus bagi anda yang tidak ingin repot, dari Jakarta naik Bus atau Kereta jurusan Purwokerto, setelah sampai Purwokerto pakai jasa Rental Mobil Dieng yang sudah terpercaya. Nah anda tinggal duduk dan menikmati pemandangan di sepanjang jalan ke Dieng, namun jika anda menggunakan jasa Rental Mobil di sarankan booking mobilnya jauh hari sebelum hari H. Jika anda membutuhkan jasa Sewa Mobil silahkan menghubungi pin bb 7E5F678B.
4. Adapun pilihan yang ke empat Ini bagi anda yang ingin naik Pesawat, dari Jakarta naik Pesawat jurusan Yogyakarta atau Semarang, setelah sampai bandara, pakai jasa Rental Mobil yang sudah terpercaya dan murah tentunya. Anda bisa istirahat selama perjalanan ke Dieng, Tapi kami sarankan booking mobilnya jauh hari sebelum mau berangkat ke Dieng. Jika anda ingin menggunakan jasa Sewa Mobil silahkan menghubungi Telp/WA : 085227030127.

5. Anda bingung dengan pilihan ke empat tadi? Jika masih ragu pilihlah point ke lima ini. Ikuti paket wisata Dieng, dengan mengikuti paket ini anda tidak perlu memikirkan penginapan, tiket obyek wisata Dieng, transportasi selama di Dieng. Untuk harga Paket Wisata Dieng berfariasi tergantung biro yang menyelenggarakan.

Penginapan / Homestay
Harga Penginapan atau Homestay di Daerah Dieng berfariasi tergantung fasilitas yang di sediakan. harga yang di patok mulai Rp. 100.000,- per kamar untuk 1 malam hingga Rp. 350.000,-. Namun kebanyakan penginapan atau homestay di Dieng sudah di lengkapi fasilitas Air Hangat, jadi meskipun harga murah namun anda tidak usah takut mandi dengan air dingin.

    Daftar Penginapan atau Homestay Dieng

Lain-lain

Disamping biaya Transportasi dan Penginapan, anda juga perlu memikirkan biaya lain-lain seperti biaya makan, biaya tiket obyek wisata, biaya guide jika anda membutuhkan, biaya potter jika anda hendak ke gunung Prau, Biaya sewa perlengkapan alat Camping, biaya oleh-oleh kalo mau beli dan biaya tak terduga lainnya.

Demikian sedikit informasi tentang Panduan Wisata ke Dieng. dan Tips wisata ke Dieng. Semoga dapat membantu liburan yang sesuai dengan keinginan anda. Terimakasih



Informasi lengkap mengenai Paket Wisata Dieng, Rental Mobil Dieng, Penginapan Dieng silahkan menghubungi kami di Telp/Wa : 085227030127

Selamat menikmati keindahan Panorama Alam Dieng dalam Paket Wisata Dieng bersama kami ….!!

Komentar